Notification

×
Link Bisnis All Right Reserved - Published By Mahesaweb

Iklan


ADVERTISEMENT

Iklan cv


ADVERTISEMENT

Tag Terpopuler

Pisah Sambut Kapolres Karawang Dikecam, Media Independen Merasa Dikesampingkan

7/17/2024 | 22:27 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-17T17:23:46Z
 

KARAWANG | Linkbisnis.co.idAcara pisah sambut Kepala Kepolisian Resor Karawang dari AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K., M.H. kepada AKBP Edwar Zulkarnain, S.I.K., S.H., M.H. berlangsung meriah di Ballroom Hotel Resinda Karawang (17/07). 

Padahal, ini adalah momen penting bagi para media untuk mengenal dan mempublikasikan Kapolres baru di wilayahnya. Namun, acara tersebut menyisakan kekecewaan bagi sejumlah wartawan di Kabupaten Karawang. Banyak media independen tidak diundang dalam acara tersebut, sementara hanya media yang tergabung dalam organisasi yang mendapatkan undangan. 

Hal ini memicu kritik bahwa Polres Karawang dianggap pilih kasih dalam mengundang wartawan. 

"Seharusnya, tidak berorganisasi atau independen juga diundanglah jangan tebang pilih, agar terjalin kemitraan antara Polres Karawang dengan para awak media," ujar Aep Apriyatna, Pimpinan Redaksi media etikanews.com (17/07/2024).

Menggali informasi tersebut awak media menghubungi mantan kasi Humas Polres Karawang, Ipda Kusmayadi, menjelaskan bahwa pembatasan undangan dilakukan karena keterbatasan tempat.

"Yang jelas saya tidak berkompeten dalam statement. Saya lagi dikjur Reskrim di Megamendung saat ini. Karena kebanyakan, undangan terbatas. Organisasi juga hanya maksimal dua orang perwakilan. Saya tidak melarang tapi tidak membolehkan, tetap aja kalau liputan juga butuh tempat kan," jelasnya.
 
Kusmayadi juga menambahkan bahwa dirinya telah pindah ke Polsek dan tidak lagi menjabat sebagai Humas Polres Karawang, sehingga untuk informasi lebih lanjut, perlu menunggu penggantinya yang belum ada saat ini.

Namun Beberapa mitra media merasa kecewa dengan keputusan tersebut. "Kami tidak tahu apa tujuannya Polres Karawang cuma mengundang organisasi media saja tidak mengundang yang lainnya, padahal kami juga sering memberitakan seputar Polres Karawang kalau ada konperensi pers," tambah Aep Apriyatna.

Para awak media berharap Polres Karawang lebih inklusif dalam mengundang media, baik yang tergabung dalam organisasi maupun independen, agar kemitraan antara Polres dan media tetap terjalin dengan baik. 

"Berharap kami awak media yang independen atau tidak berorganisasi media juga dipandanglah agar terus menjalin kemitraan yang baik," pungkas Aep.

(Red)

  • Sehubungan mis komunikasi dengan narasumber Berita telah di edit Rabu malam (17/07/2024) 
×
Berita Terbaru Update