Notification

×
Link Bisnis All Right Reserved - Published By Mahesaweb

Iklan


ADVERTISEMENT

Iklan cv


ADVERTISEMENT

Tag Terpopuler

Partai Ummat Diidamkan Jagoan Menginisiasi Kultur Politik Keislaman Dan Kebangsaan

10/12/2023 | 01:00 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-12T01:11:17Z

Dari kiri kekanan H. Laksmono Caleg DPRD Kota Bekasi, Drs. Asyaro G. Kahean dan Burhanuddin, AR Caleg DPRD Provinsi Jawa Barat

Kota Bekasi l linkbisnis.co.id - Partai Ummat untuk nyata mewujudkan jati dirinya beridentitas Islam, sungguh sangat diidamkan, mampu tampil sebagai partai politik yang jagoan dalam menginisiasi kultur politik keislaman dan kebangsaan di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pendapat itu disampaikan oleh Drs. Asyaro G. Kahean sebelum dirinya menyerahkan sumbangan berupa buku Kemuhammadiyahan hasil karya tulisnya kepada dua orang Calon Anggota Legislatif dari Partai Ummat, H. Laksmono dan Burhanuddin AR. Persisnya saat berlangsung Pertemuan Relawan Pemenangan Partai Ummat, di markas Jalan Palem Hijau VI, Harapan Indah, Kota Bekasi, Rabu 11 Oktober 2023.

Dia menjelaskan sehubungan itu Partai Ummat hendaknya luwes serta kewes, fleksibel serta dinamis dalam mendorong kesadaran pikiran publik yang tengah mencari alternatif untuk keluar dari problematika keterbatasan diri dalam menghadapi tantangan berbangsa dan bernegara.

Kebersamaan membumikan Islam “Rahmatan Lil ’Alamin” serta keberpihakan “Melawan Kezaliman, Menegakkan Keadilan” oleh Partai Ummat, harus senantiasa menjadi bagian yang menyusup ke relung-relung akselerasi transformasi kedaulatan rakyat dan demokratisasi di negeri ini, tandas Asyaro.

Kemudian dia memohon kepada Caleg DPRD Kota Bekasi, H. Laksmono dan Caleg DPRD Provinsi Jawa Barat, Burhanuddin AR, bergantian maju untuk menerima bantuan buku karya tulisnya. Buku pertama berjudul: Historis dan Dinamika Muhammadiyah Cabang Matraman 1967-2022. Buku kedua berjudul: Nandi Rahman, Khidmat di Muhammadiyah dari Belia hingga Usia Senja.

“Kepada Pak Laks, Pak Burhan, saya do’akan, semoga dapat memetik manfaat dan faedah buku kemuhammadiyahan ini, lalu dapat ikut andil menjadikan Partai Ummat betul-betul jagoan dalam menginisiasi kultur politik keislaman dan kebangsaan di negara kita,” pungkas Asyaro, disahut serentak relawan yang hadir, ”aamiin.”

Laksmono maupun Burhanuddin AR kemudian menyampaikan terima kasihnya, dan akan menelaah isi pesan yang terkandung di buku yang diterimanya.

Burhan menambahkan bahwa benar Partai Ummat akan hebat apabila didukung oleh luasnya hasanah pengetahuan yang dijadikan rujukan atau dasar pemikiran segenap kadernya tatkala mereka melakukan berbagai kegiatan, terutama dalam ranah politik.

“Buku yang kami terima ini dengan kandungan mengenai kemuhammadiyahan, baik yang mengulik keorganisasiannya atau tokoh dan aktivisnya, sudah dapat diduga bermanfaat besar sebagai rujukan berpartai politik,” ucap Burhan seraya menegaskan, ”Muhammadiyah yang sudah sedewasa ini dan kian besar eksistensinya, ya pastilah punya banyak kehebatan di dalamnya.” [Juned]

×
Berita Terbaru Update