Notification

×
Link Bisnis All Right Reserved - Published By Mahesaweb

Iklan


ADVERTISEMENT

Iklan cv


ADVERTISEMENT

Tag Terpopuler

DPR Dorong Insentif Petani Gagal Panen

9/12/2023 | 16:32 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-12T09:34:22Z

Daniel Johan Komisi lV DPR RI 








Jakarta l linkbisnis.co.id - Komisi IV DPR RI mendorong pemerintah memberikan insentif khusus bagi para petani yang mengalami gagal panen akibat kemarau berkepanjangan di sejumlah wilayah di Indonesia. Anggota Komisi IV DPR RI Daniel Johan mengatakan, gagal panen memberikan dampak yang luas bagi perekonomian negara, terlebih kini tengah terjadi kenaikan harga beras di banyak daerah.


Daniel mengingatkan ketahanan pangan di daerah perlu dijaga, termasuk dengan menjaga lahan pertanian supaya tetap ditanami oleh petani. Dengan begitu, lahan pertanian tetap menghasilkan dan memberikan dampak yang baik pada masyarakat, dilansir dari FB DPR-RI, Selasa [12/9/2023].


Daniel juga mendorong pemerintah melakukan peningkatan infrastruktur irigasi. Sehingga produksi pertanian tetap kuat meski mengalami musim kemarau yang panjang. 


"Investasi dalam infrastruktur irigasi yang lebih baik telah membantu petani dalam menghadapi musim kemarau yang semakin panjang dan parah. Ini adalah langkah proaktif yang sangat diperlukan untuk menjaga ketahanan pangan wilayah ini," jelas Daniel. [red]

×
Berita Terbaru Update