Notification

×
Link Bisnis All Right Reserved - Published By Mahesaweb

Iklan


ADVERTISEMENT

Iklan cv


ADVERTISEMENT

Tag Terpopuler

PUPR Karawang Laksanakan Pelatihan dan Sertifikasi Ahli Kerja Tukang

8/28/2023 | 19:12 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-28T12:12:35Z

Ilustrasi 









Karawang l linkbisnis.co.id - Dinas PUPR Kabupaten Karawang membuka kegiatan pelatihan tenaga terampil jasa kontruksi, khusus bidang kerja tukang pekerjaan pondasi. 


Kegiatan pelatihan tersebut akan dilaksanakan selama tiga hari, dimulai hari Senin sampai Rabu, bertempat di Balai Jasa Kontruksi PUPR Karawang, Senin [28/08/2023]. 


Jumlah peserta yang mengikuti pelatihan sebanyak 30 orang dari berbagai tenaga jasa kontruksi, dari berbagai anggota assosiasi perusahaan kontruksi, yang ada di Karawang.


Turut yang ikut serta menghadiri kegiatan tersebut, yaitu: Kepala Kabid Jasa Kontruksi PUPR Karawang, Kepala UPTD Balai Jasa Pelatihan, Samsul Hidayat, Kepala Dirjen Balai Jasa Kontruksi Wilayah 3 Jakarta, Kementrian PUPR, Samuel Tampu Bolon, SE, MM, dan Kepala UPTD Lab. PUPR Karawang.


Sementara ketidak hadiran Kepala Dinas PUPR Karawang, karena sedang menghadiri acara gubernur di tingkat provinsi Jawa Barat.


Sebelum sesi pembekalan materi pokok pelatihan dimulai, berbagai sesi kegiatan acara pembukaan dilakukan, mulai doa pembukaan oleh ketua pelaksana program, menyanyikan lagu nasional paling keramat, yaitu lagu Indonesia Raya.


Dan kemudian disusul dengan beberapa kata sambutan dari Kepala Dinas PUPR Karawang, yang diwakili Samsul Hidayat, dan  dari Dirjen Balai Jasa Kontruksi Wilayah 3 Jakarta, Kementrian PUPR.


Selanjutnya, Samsul Hidayat, atas nama Kepala Dinas PUPR Karawang menyambut dan sekaligus membuka acara Pelatihan tersebut. 


Dalam sambutannya, Samsul mengatakan, "Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan, yaitu program kerjasama antara PUPR Karawang dan Balai Jasa  Kontruksi Wilayah 3 Jakarta, Kementrian PUPR, Jabatan Kerja Tukang Pekerjaan Pondasi. 


Lebih lanjut Samsul Hidayat,  selaku Kepala UPTD Balai Pelatihan PUPR Karawang, menegaskan,


"Kegiatan tersebut merupakan yang ketiga kalinya, yaitu pada tahun 2021 dan 2022 terkait dengan perbekalan tentang keselamatan kerja dan sekaligus penerbitan sertifikasi operator alat-alat berat."


"Dan sekarang 2023 terkait dengan pelatihan, uji kompetensi dan sertifikasi bidang tenaga terampil jasa kontruksi, khusus bidang kerja tukang pekerjaan pondasi." Tandasnya. [Ubes]

×
Berita Terbaru Update