Notification

×
Link Bisnis All Right Reserved - Published By Mahesaweb

Iklan


ADVERTISEMENT

Iklan cv


ADVERTISEMENT

Tag Terpopuler

Ketinggian Patung MRP Akan Mengalahkan Patung GWK

8/21/2023 | 16:22 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-21T09:22:34Z

Rombongan BKSAP DPR-RI dipimpin Fadli Zon meninjau langsung pembangunan Monumen Reog Ponorogo 

Ponorogo l linkbisnis.co.id - Jika bertanya monumen atau patung mana yang tertinggi di Indonesia saat ini, maka jawabannya Garuda Wisnu Kencana [GWK]. Tapi ternyata GWK akan dikalahkan oleh Monumen Reog Ponorogo [MRP] yang terletak di kawasan Gunung Gamping, Kecamatan Sampung, Ponorogo, Jawa Timur.


Monumen Reog Ponorogo [MRP] memiliki tinggi 126 meter, yang lebih tinggi dari patung Garuda Wisnu Kencana [GWK] di Bali yang berukuran 121 meter. Monumen ini merupakan sebuah struktur monumental yang memiliki makna penting dalam konteks budaya dan identitas daerah, dilansir dari fb humas DPR RI, Senin [21/8/2024].


Badan Kerja Sama Antar Parlemen [BKSAP] DPR RI yang dipimpin Fadli Zon, meninjau langsung pembangunan Monumen Reog di Kecamatan Sampung, Ponorogo, Sabtu [19/8/202].


Ketua BKSAP DPR-RI Fadli Zon mengaku terkesan dengan kemegahan Monumen Reog yang saat ini memasuki pekerjaan lantai lima. Ia pun mengapresiasi pembangunan monumen dan  museum Reog Ponorogo ini karena bisa menjadi percontohan bahwa budaya itu bisa menjadi modal besar bagi Indonesia. 


Fadli Zon juga mengungkapkan, guna menjamin terwujudnya Monumen Reog tersebut, maka pihaknya mendukung agar menjadi Proyek Strategis Nasional [PSN]. "Harus kita upayakan, karena budaya ini suatu kekayaan bagi negara kita. Ini harus menjadi perhatian bersama betapa pentingnya Monumen Reog dan Museum Ponorogo ini," ujarnya. [red]



×
Berita Terbaru Update