Notification

×
Link Bisnis All Right Reserved - Published By Mahesaweb

Iklan


ADVERTISEMENT

Iklan cv


ADVERTISEMENT

Tag Terpopuler

Saat Bupati Pidato HUT Karawang ke-389, Dewan Pakar DPRD Walk-Out

9/14/2022 | 16:50 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-14T10:07:23Z

Kelompok Dewan Pakar DPRD Karawang 

Karawang
l linkbisnis.co.id - Saat Pemkab Karawang dan DPRD menggelar Rapat Paripurna Istimewa  menyambut Hari Jadi Karawang ke-389 tahun, Dewan Pakar DPRD Karawang melakukan aksi Walk-Out. Kejadian wolk-out ketika Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana pidato memberi sambutan, bertempat digedung sidang paripurna DPRD, Rabu 14 September 2022.


Aksi Walk-Out yang dilakukan oleh Kelompok Dewan Pakar DPRD Karawang, karena keberadaannya selama ini seolah-olah Bupati Cellica Nurrachadiana kurang mengakui, ungkap Asep Agustian, SH.,MH., salah satu anggota Dewan Pakar.


Menurut Asep Agustian yang biasa dipanggil [Askun] menjelaskan 

bahwa keberadaan Kelompok Pakar di DPRD Karawang sudah sangat jelas sebagaimana diatur dalam Tatib [Tata-Tertib] DPRD Karawang. 


Anehnya setiap kali  Kelompok Pakar melakukan rapat paripurna bersama Bupati Karawang, keberadaannya tidak pernah disinggung alias disebut-sebut oleh Bupati Cellica. 


"Itu jelas saja tidak menghargai adanya keberadaan kami sebagai Kelompok Pakar di DPRD Karawang, sementara setiap protokoler atau MC, bahkan siapapun yang mendapat kesempatan berbicara di podium pada saat rapat paripurna, pasti selalu menyebutkan nama kelompok kami," ungkap Askun.


Bila seperti itu, terkesan Bupati Karawang tidak mengakui keberadaan Kelompok Dewan Pakar DPRD Karawang. 

"Secara tidak langsung kami sudah pernah menerima upah dari uang negara, artinya keberadaan kami sudah sangat jelas legalitasnya. Tapi kenapa Bupati Cellica sama sekali tidak pernah menghargai keberadaan kami sebagai kelompok pakar di DPRD Karawang …?

Ini alasan kami lebih memilih Walk-Out disaat Bupati sedang memberikan sambutan pidato HUT Karawang pada rapat paripurna istimewa di Gedung DPRD Karawang," ungkap Askun. 


Atas perlakuan sikap Bupati Cellica tersebut pun menjadi tanda tanya besar baginya. "Apakah karena selama ini kami terus memberikan komentar dalam mengkritisi pemerintahan Bupati Cellica, sehingga dia tak mengakui kami …?


Kami terus berkomentar dan memberikan kritikan kepadanya, ya karena memang hal tersebut sangat wajar diterima oleh sekelas bupati. Sebab selama kepemimpinannya Bupati Cellica hingga saat ini, kami merasa masih tidak ada prestasi yang membanggakan dalam hal pembangunan dan sebagainya," kata Askun.


"Kalau toh memang dia mau membanding-bandingkan kami dengan yang lain, kami juga bisa dong membandingankan dia [Bupati Cellica, red] dengan bupati di daerah yang lainnya, yang jelas-jelas lebih mempuni dalam menjalankan roda pemerintahannya disetiap daerah kabupaten/kota di tempat lain. Rakyat tidak butuh Lip Service tapi rakyat butuh servis secara nyata," jelas Askun. 


Seperti diketahui, dalam masa kepemimpinan Bupati Cellica selama dua periode, tiap tahunnya rangkaian HUT Kabupaten Karawang selalu diisi oleh berbagai hiburan yang bersifat rekreatif. Akibatnya, hal tersebut juga menjadi sorotan dari Ketua Kelompok Pakar DPRD Karawang, Soni Hersona. 


Dikatakannya, dari tahun ke tahun, rangkaian HUT Karawang seharusnya tidak hanya bersifat rekreatif, tetapi turut bersifat evaluasi yang dimana hingga sejauh ini program monumental apa saja yang sudah diberikan oleh Bupati Cellica. 


"Seharusnya dia itu mampu memotivasi dan menyadarkan masyarakat, sebab tantangan kedepan untuk masyarakat dan pemerintah itu lebih dahsyat. Sehingga diharapkan program-program Bupati Cellica pun harus bisa memberikan efek yang bisa menjadi monumental bagi masyarakat," ucapnya.




By : Ubes

×
Berita Terbaru Update