Notification

×
Link Bisnis All Right Reserved - Published By Mahesaweb

Iklan


ADVERTISEMENT

Iklan cv


ADVERTISEMENT

Tag Terpopuler

ACT Bersama MRI Salurkan 850 Paket Makanan Bagi Pemudik dan Warga Sekitar

4/29/2022 | 01:44 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-28T18:44:27Z

Pimpinan Cabang ACT Karawang, Bang One menyerahkan paket makanan 

Karawang
l linkbisnis.co.id - Aksi Cepat Tanggap [ACT] Karawang bersama Relawan Indonesia [MRI] berbagi 850 porsi paket makanan bagi para pemudik yang hendak melakukan perjalanan, serta warga yang berada disekitar masjid Jami An-Nur.


Persiapannya dimulai sejak pukul 11.00 WIB siang, pembagiaan paket makanan dilakukan pada pukul 17.30 WIB sore menjelang buka puasa,  bertempat di masjid Jami An-Nur, jalan lingkar luar Tanjung Mekar, Karawang Barat, Kamis 28 April 2022.


Menurut pimpinan cabang ACT Karawang, Bang One kegiatan dimaksud yang merupakan program Karawang Lumbung Padi Sejuta Hektare.  


"Dimana 850 paket makanan yang dibagikan diperoleh/bantuan dari 

mitra ACT asal Brazil, dengan anggaran perpaket sebesar Rp. 35.000,-, untuk orang-orang yang berpuasa disekitar wilayah Karawang" ungkap Bang One kepada awak media.


Sejarah berdirinya ACT berkiprah dalam bidang sosial kemanusiaan,  seperti terjadi bencana alam baik di Indonesia maupun luar Indonesia. 


ACT memiliki 85 Cabang yang tersebar di wilayah Indonesia dari Aceh sampai Papua, 2 cabang yang ada diluar negeri yaitu ada di negara Turki dan Palestina. ACT berdiri sejak tahun 2004 usianya sekarang sudah 17 tahun, ungkap Bang One.


ACT saat ini memiliki sejumlah kendaraan 4 Food Truk, 1 Armada Food Bus keberadaan kendaraan saat ini ada di Kalimantan dan Sulawesi, 2 Armada berada di Jabotabek jenis Food Bus, ujarnya.


"ACT saat ini sudah ada 85 Cabang dari Aceh sampai Papua, dua Cabang ACT berada di luar negeri di Turki dan Palestina, ACT sudah ada sejak 17 tahun lalu  berdiri sejak tahun 2004 ketika terjadi musibah tsunami di Aceh.  

Secara legal formal berdiri pada tanggal 21 April 2005, dimana ACT memiliki 5 armada 4 Foodtruck, 1 armada Foodbus, dan sekarang armada tersebut di Kalimantan dan Sulawesi, yang 2 armada di Jabodetabek plus foodbus," ungkapnya.


"Untuk di Jawa Barat sendiri sudah berdiri 15 cabang, salah satunya adalah cabang Karawang, kami mencari donatur baik didalam negeri maupun luar negeri, sebagai mitra untuk memberikan bantuan yang akan kami saluran kepada masyarakat yang membutuhkan, ungkap Bang One.




By : Ed


×
Berita Terbaru Update