Notification

×
Link Bisnis All Right Reserved - Published By Mahesaweb

Iklan


ADVERTISEMENT

Iklan cv


ADVERTISEMENT

Tag Terpopuler

Peduli Pelestarian Lingkungan, telaga desa Agro Enviro Education Park KIIC Tanam 850 Pohon di Desa Sukasari

12/16/2021 | 15:31 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-16T08:34:19Z

Head Of External Relation Division KIIC, Bambang Sugeng menanam pohon

Karawang
l linkbisnis.co.id - Kawasan Industri Karawang International Industrial City (KIIC) bersama 35 perusahaan tenant yang tergabung dalam Anggota telaga desa KIIC, melakukan penanaman 850 pohon di Desa Sukasari Kecamatan Purwasari, Kabupaten Karawang pada hari Kamis 16 Desember 2021. 



Head Of External Relation Division KIIC, Bambang Sugeng mengatakan ”mengatakan Kegiatan yang dilakukan oleh telaga desa KIIC merupakan konsep pembangunan yang berwawasan lingkungan hidup (Eco Development) dan sebagai bentuk kepedulian terhadap pelestarian lingkungan khususnya di wilayah Kabupaten Karawang. Kegiatan ini juga bertujuan untuk menjaga produktivitas, mencegah polusi udara, mencegah dan mengurangi efek pemanasan global, degradasi dan deforestasi hutan serta lahan.


Di tahun 2021 ini, telaga desa KIIC telah mendistribusikan 51.960 bibit pohon yang telah ditanam bersama pihak sekolah, pemerintah desa, kecamatan, maupun lembaga atau organisasi masyarakat di Karawang.


Penanaman pohon tersebut terdiri dari 100 pohon jambu bol, 100 pohon mangga, 300 pohon salam dan 350 pohon merbau. Gerakan Penghijauan (Green Campaign) di tahun 2021 ini, sebagai bentuk pelaksanaan program Corporate Social Responsibility (CSR) telaga desa KIIC, 


Pemilihan penanaman pohon ini dilaksanakan di Desa Sukasari karena wilayah tersebut merupakan desa agraris yang sebagian besar mata pencaharian penduduknya sebagai petani dan buruh industri. Melalui gerakan penanaman pohon ini diharapkan mampu meningkatkan produktivitas masyarakat sekitar yang sangat tergantung pada hasil sektor pertanian, industri dan jasa.


KIIC terus berkomitmen menciptakan kawasan industri yang berwawasan lingkungan dengan menerapkan kaidah-kaidah etika bisnis yang baik serta memperhatikan kelestarian alam. Upaya yang dilakukan yaitu pembangunan infrastruktur lingkungan disertai pemberdayaan masyarakat peduli lingkungan. Implementasinya berupa kebijakan perusahaan yang memprioritaskan pengelolaan lingkungan dengan memperhatikan pelestarian alam, konservasi sumber daya air, pengendalian banjir, pengendalian buangan air limbah, pengendalian limbah padat hingga penyediaan ruang terbuka hijau. Ini menjadikan KIIC sebagai salah satu kawasan industri terdepan yang berwawasan lingkungan.


Di samping program penghijauan, KIIC bersama-sama dengan Tenant Association juga secara terus menerus memiliki komitmen dan kepedulian terhadap masyarakat sekitar melalui program kepedulian sumber daya masyarakat, program kepedulian kesehatan masyarakat, program kepedulian ekonomi masyarakat, program kepedulian sosial dan kemasyarakatan, serta program pelatihan bidang pertanian dan pelestarian lingkungan.



Dalam sambutannya kepala desa Sukasari, Aan Andaroji mengucap Terima kasih kepada telaga desa KIIC yang telah memberikan bantuan pohon. pohon yang di berikan dari CSR ini akan di tanam di tanah bengkok desa, kami menghimbau seluruh elemen dan perangkat desa harus menjaga sehingga hasilnya dapat bermanfaat dan pendapatan asli desa.



By : Dylhak 

×
Berita Terbaru Update