Notification

×
Link Bisnis All Right Reserved - Published By Mahesaweb

Iklan


ADVERTISEMENT

Iklan cv


ADVERTISEMENT

Tag Terpopuler

Disperindag Jabar Menerima Anugerah KIP tahun 2021

12/07/2021 | 18:18 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-07T11:18:26Z

Kepala Disperindag Provinsi Jawa Barat, M. Arifin Soedjayana menerima Anugerah KIP

Bandung
l linkbisnis.co.id - Dinas Perindustrian dan Perdagangan [Disperindag] Provinsi Jawa Barat menerima Anugerah Keterbukaan Informasi Publik KIP Tingkat Jawa Barat tahun 2021, dengan predikat informatif berdasarkan hasil monitoring dan evaluasi penerapan KIP, bertempat di Gedung Sate, Senin [6/12/2021].


Dari 49 Perangkat Daerah, terdapat 8 Perangkat Daerah dengan predikat informatif salah satunya Disperindag Jabar.


Tahapan Penilaian berdasarkan interpretasi atas hasil yang diperoleh dari proses pengukuran untuk kemudian dimasukan ke dalam informasi yang menggambarkan kualitas Kepatuhan dan Kelengkapan pada UU KIP dan peraturan perundangan di bawahnya yang mencerminkan keberhasilan kebijakan, program dan/atau kegiatan Badan publik dalam program dan/atau kegiatan Keterbukaan Informasi Publik. 


Hasil dari tahapan penilaian ini adalah pemberian predikat kepada Badan Publik berdasarkan hasil nilai akhir dari proses pengukuran. Rentang nilai predikat yang dimaksud, adalah 80%-100% mendapat predikat Informatif.


Anugerah Keterbukaan Informasi Publik tingkat Jawa Barat tahun 2021 diselenggarakan Komisi Informasi Jawa Barat, diberikan kepada perangkat daerah di Pemda Provinsi Jawa

Barat, badan publik vertikal, pemda kab/kota, dan partai politik.


Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta kepada seluruh instansi pemerintahan maupun badan usaha milik daerah (BUMD), untuk terbuka kepada masyarakat. Karena menurutnya, hal tersebut sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada masyarakat.





Sumber: IG Disperindag Jabar

×
Berita Terbaru Update