Notification

×
Link Bisnis All Right Reserved - Published By Mahesaweb

Iklan


ADVERTISEMENT

Iklan cv


ADVERTISEMENT

Tag Terpopuler

Bupati Karawang Terinspirasi Membuat Mobil Service Keliling Mesin Pertanian

12/21/2021 | 19:37 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-21T12:37:19Z

Karawang l linkbisnis.co.id - Untuk meringankan beban petani dan meningkatkan produktivitas pertanian, Pemerintah Kabupaten Karawang melaunching mobil service keliling untuk peralatan mesin pertanian.
Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana terinspirasi membuat mobil service keliling saat kunjungan kerja banyak ditemukan mesin peralatan pertanian yang rusak.


Menurut bupati bahwa mobil keliling usaha jasa pelayanan bertugas melayani perbaikan peralatan, mesin pertanian yang rusak dan tanpa dipungut biaya alias gratis,

saat melaunching mobil servis keliling Usaha Pelayanan Jasa Alsintan bertempat di Saluyu Desa Jayamukti Kecamatan Banyusari, Selasa [21/12/21].


Lebih lanjut Bupati mengatakan bahwa mobil servis keliling akan keliling melayani kebutuhan se-Kabupaten Karawang untuk memperbaiki alat mesin pertanian baik bantuan dari pemerintah pusat maupun daerah dengan biaya servis dan suku cadang yang gratis.


Harapan bupati pada para petani dapat merubah pola pikir yang lebih maju agar petani lebih sejahtera misalnya dengan peningkatan pola tanam dalam setahun menjadi 3 kali tanam, peningkatan dengan sistem digitalisasi pertanian, menyediakan gudang yang besar untuk menampung pembelian gabah dengan harga yang stabil dan termasuk pemasaran hasil pertanian ada di Karawang.



By : Hartanto

×
Berita Terbaru Update