Notification

×
Link Bisnis All Right Reserved - Published By Mahesaweb

Iklan


ADVERTISEMENT

Iklan cv


ADVERTISEMENT

Tag Terpopuler

Kebijakan Ekonomi Pandemi Covid-19, Belum Menyentuh Harga Gas Subsidi 3kg

2/12/2021 | 17:54 WIB | 0 Views Last Updated 2021-02-12T11:08:34Z

Pegiat Perlindungan Konsumen GENTAR, Victor Edison saat mewawancarai pedagang kecil di Karawang.




Karawang l linkbisnis.co.id -  Pemerintah telah melakukan berbagai upaya untuk mendongkrak ekonomi masyarakat dimasa pandemi COVID-19, tetapi sangat disayangkan belum menyentuh pedagang kecil dalam memperoleh harga Gas LPG Subsidi 3kg.

Pedagang kecil dan masyarakat prasejahtera masih banyak mendapat diatas Harga Eceran Tertinggi [HET] sebagaimana ditetapkan kepala daerah.


Ketua Paguyuban Gerakan Taruna Indonesia [Getar], Victor Edison angkat bicara dalam menyikapi pendistribusian Gas LPG Subsidi 3kg kepada masyarakat yang berhak, khusus para pedagang kecil seperti warung nasi, pedagang gorengan, warung kopi dan lainya yang mayoritas mendapatkan harga tidak sesuai HET, ungkapnya.


Victor Edison sebagai pegiat perlindungan konsumen merasa prihatin terhadap masyarakat kecil penerima hak gas melon 3kg, disaat pemerintah sedang berusaha meningkatkan perekonomian usaha kecil dampak dari pandemi COVID-19, harga gas melon tidak tersentuh, ujarnya pada linkbisnis.co.id, Jumat [12/2/2021].


Menurut Victor bahwa sejak pemerintah menetapkan pandemi COVID-19 dan mengeluarkan berbagai kebijakan perekonomian, harga gas subsidi belum pernah turun sesuai dengan HET.


Dari penelusurannya ke beberapa pedagang gorengan dan warung kopi di Karawang diperoleh informasi bahwa pedagang memperoleh harga antara  Rp24.000 sampai dengan Rp26.000 per tabung melon ungkap Victor.


Harapan kami kepada pihak yang diberikan kewenangan mendistribusikan gas subsidi 3kg,  dimasa pandemi COVID-19 ini sudah saatnya turun langsung untuk melakukan menertibkan penyalurannya, ujarnya.


By : Juned 

×
Berita Terbaru Update