Notification

×
Link Bisnis All Right Reserved - Published By Mahesaweb

Iklan


ADVERTISEMENT

Iklan cv


ADVERTISEMENT

Tag Terpopuler

Kalapas Kelas II A Karawang Panen Melon Hidroponik WBP

1/14/2021 | 22:43 WIB | 0 Views Last Updated 2021-01-14T15:43:45Z

Karawang l linkbisnis.co.id - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas II A secara simbolis memanen melon hidroponik hasil budidaya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di lingkungan kegiatan pembinaan kemandirian lapas Kelas IIA Karawang, Kamis (14/01/2021).


Kegiatan panen hidroponik dilakukan secara simbolis oleh Kalapas beserta jajaran pejabat struktural meliputi kepala KPLP, Kasi Binadik, Kasi Giatja, Kasubsi Bimker & PHK, Kasubsi sarker, Kasubsi Registrasi, Wakarupam dan staf.


Selanjutnya kegiatan kontrol WBP kemandirian meliputi kegiatan budidaya ikan lele dan budidaya ikan hias (koki dan molly) serta kegiatan hidroponik cabe.


Dalam kegiatan ini kalapas membeli secara langsung hasil panen melon hidroponik guna keberlangsungan kegiatan selanjutnya serta memberikan motivasi kepada WBP

untuk tetap semangat mengikuti program pembinaan kemandirian karena suatu saat akan bermanfaat, selain itu bisa mendapatkan premi (upah).


Kalapas Lenggono Budi dalam kesempatan tersebut berpesan untuk melakukan regenerasi WBP yang sudah mahir pada bidangnya supaya ilmu yang bermanfaat bisa terus mengalir serta akan berdampak pada meningkatnya Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) yang disetorkan, katanya.


Lanjut Kalapas, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan keterampilan WBP yang dapat bermanfaat setelah selesai menjalani pidana. Diharapkan untuk bisa bekerjasama dengan pihak lain untuk pemasaran melon hidroponik, ikan lele dan ikan hias supaya kegiatan bisa terus berkesinambungan, pungkasnya.


Tati S

×
Berita Terbaru Update