Notification

×
Link Bisnis All Right Reserved - Published By Mahesaweb

Iklan


ADVERTISEMENT

Iklan cv


ADVERTISEMENT

Tag Terpopuler

Tim Satgas Covid-19 Sambangi Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Karawang

12/27/2020 | 15:49 WIB | 0 Views Last Updated 2020-12-27T08:49:20Z


Karawang
l linkbisnis.co.id - Tim Satgas Covid 19 Kabupaten Karawang Sambangi Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Karawang


Tim gabungan yang terdiri unsur Kepolisian, TNI, Satpol PP, Dishub, Damkar dan BPBD ini, mengunjungi Lapas kelas IIA Karawang dalam rangka mengecek jalannya Protokol Kesehatan dilingkungan Lapas Karawang, Jumat [25/12/2020].


Kalapas Kelas IIA Karawang Lenggono Budi mengatakan, bahwa kedatangan Satgas Covid-19 ke Lapas ini untuk mengecek jalannya protokol kesehatan dilingkungan Lapas, mulai dari tempat cuci tangan, handsanitizer, social distancing dan penggunaan masker.


Ia sangat berterima kasih kepada Satgas Covid-19 Karawang yang sudah berkunjung ke Lapas Karawang.


Ia juga mengatakan, bahwa social distancing untuk warga binaan sangat tidak memungkinkan, karena di Lapas Kelas IIA Karawang ini sudah sangat over kapasitas, dan penggunaan masker untuk warga binaan pun tidak memungkinkan karena terkendala anggaran.


Apalagi masalah masker, menurutnya, setiap hari harus diganti, sedangkan pihaknya belum ada anggaran untuk menyediakan masker kepada warga binaan untuk pemakaian setiap harinya.


“Menurut pengamatan saya, untuk mencegah penularan Virus Covid-19 ini, petugas Lapas lah yang harus disiplin menjalani protokol kesehatan, karena petugas Lapas banyak yang dari luar daerah Karawang seperti dari Jakarta, Bandung, Tangerang, Bogor. Petugas Lapas sering hilir mudik keluar kota, jadi petugas Lapas harus benar benar menjalankan Protokol Kesehatan dan harus sering rafid tes maupun swab test,” tegas Lenggono.


Lenggono Budi juga menambahkan, untuk rencana adanya pemberian Vaksin Covid-19 diawal tahun 2021, dirinya sudah mengirim surat permohonan kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang, agar Januari esok semua warga binaan Lapas kelas IIA Karawang diberikan vaksin c

Covid-19.


“Mudah-mudahan Vaksin Covid-19 ini segera terealisasi agar kita semua terhindar dari Virus Covid-19,” ucap Lenggono Budi. 



By : Tati S.

×
Berita Terbaru Update