Notification

×
Link Bisnis All Right Reserved - Published By Mahesaweb

Iklan


ADVERTISEMENT

Iklan cv


ADVERTISEMENT

Tag Terpopuler

Sekda Karawang Usul CSR Bisa Untuk Air Bersih dan Bank Sampah

12/14/2020 | 20:39 WIB | 0 Views Last Updated 2020-12-14T14:19:22Z
Karawang l linkbisnis.co.id - Seketaris Daerah Pemkab Karawang, drs.Acep Jamhuri usul dana corporate social responsibilty [CSR] dapat digunakan untuk kebutuhan air bersih dimusim kemarau, dan untuk bank sampah. 

Dimana CSR yang dihimpun dari berbagai perusahaan di kabupaten Karawang, selama ini hanya untuk kebutuhan program kesehatan dan pendidikan. Sementara masyarakat yang tinggal dekat perusahaan/pabrik pada musim kemarau kesulitan mendapatkan air bersih. Seperti halnya wilayah Karawang Selatan kecamatan Ciampel, Pangkalan dan Tegalwaru, ungkap Sekda dalam sambutan kegiatan Evaluasi dan Koordinasi CSR Perusahaan se-Kabupaten Karawang tahun 2020, bertempat di Resinda Hotel, Senin [14/12/2020]. 

"Ciampel dan daerah di Karawang Selatan seperti Pangkalan dan Tegalwaru. Perusahaan bisa hadir disana membantu warga dengan membangun tangki atau semacamnya. Buktikan bahwa perusahaan ada untuk mereka. Nanti bisa berkoordinasi dengan Pemkab Karawang," ungkap Sekda. 

Selain itu, Sekda mengharapkan perusahaan punya kontribusi terhadap pengurangan sampah serta meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kebersihan dan kesehatan lingkungan. “Keberadaan bank sampah merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan pembangunan lingkungan yang bersih dan sehat. Bank sampah juga mendorong masyarakat untuk berperan aktif dalam pengelolaan limbah sampah, khususnya ketika manfaat ekonominya langsung dapat dirasakan oleh masyarakat,” harapnya. 


By : Juned
×
Berita Terbaru Update