Notification

×
Link Bisnis All Right Reserved - Published By Mahesaweb

Iklan


ADVERTISEMENT

Iklan cv


ADVERTISEMENT

Tag Terpopuler

Kereta Gantung Wisata Cibanteng Jelang Tahun Baru Dioperasikan

12/21/2020 | 22:38 WIB | 0 Views Last Updated 2020-12-21T15:38:44Z

Karawang l linkbisnis.co.id - Taman Wisata Pelangi Cibanteng yang berada Dusun Cibanteng 2 Desa Mulyajaya Kecamatan Kutawaluya yang viral di media sosial selau ramai dikunjungi wisatawan. 


Jembatan sepanjang 200 meter yang dibangun diatas pesawahan terlihat indah. Suasana asri dengan udara segar pesawahan membuat pengunjung betah berada dilokasi. 


Pemandangan yang indah juga membuat pengunjung merasa rugi jika tidak mengabadikannya. Dari pantauan awak media, hampir setiap pengunjung mengabadikan moment berada diatas jembatan Pelangi Cibanteng. 



Kepala Desa Mulyajaya yang juga inisiator, Endang Macan Kumbang menjelaskan bahwa harga tiket masuk ke Taman Wisata Pelangi Cibanteng sangat murah yaitu hanya sebesar Rp. 5.000 untuk orang dewasa dan gratis untuk anak-anak. 


"Taman Wisata Pelangi Cibanteng luasnya 1.800 m2 dan bentangan jembatan sepanjang 200 meter yang melintasi pesawahan dengan ketinggian sekitar 3 meter", papar Endang, pada linkbisnis.co.id, Senin  [21/12/2020] melalui pesan whatsapp.


Tak hanya sampai di situ Endang terus berkreasi untuk mendokrak pengunjung. Yang terbaru wahana kereta gantung akan dioperasikan untuk memanjakan pengunjung di akhir tahun ini.  Endang juga menjelaskan kereta gantung dengan 2 gerbong akan mampu mengangkut penumpang sebanyak 12 orang dengan jarak 160 meter pulang pergi.


Masih menurut Endang wisata desa Cibanteng akan menelan investasi sebesar Rp. 4,5 miliar, untuk kereta gantung sendiri berkisar Rp 1,5 miliar dengan harapkan 25 Desember 2020 dapat dioperasikan, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan bagi pengunjung.


By : Mustafit 


×
Berita Terbaru Update