Notification

×
Link Bisnis All Right Reserved - Published By Mahesaweb

Iklan


ADVERTISEMENT

Iklan cv


ADVERTISEMENT

Tag Terpopuler

Band Rebon Charuban Luncurkan Album Single Perdana

10/30/2020 | 13:41 WIB | 0 Views Last Updated 2020-11-01T09:37:07Z


Cirebon l linkbisnis.co.id - Band asal Kota Udang Cirebon, REBON CHARUBAN memilih genre music Rocketnik dan telah meluncurkan album single perdana dengan judul PETENG.

Untuk mempertegas penyampaian pesan disingle perdananya, Rebon Charuban telah memproduksi dalam bentuk official video clip. Yang menarik dari video klip ini adalah, selain menampilkan suasana GELAP, juga menampilkam beberapa adegan yang sarat dengan pesan pesan didalamnya.


Karena Rebon Charuban memainkan genre merupakan band yang mengusung music rock bernuansa etnik, sudah tentu racikan musiknya pun dilengkapi dengan instrumen-instrumen etnik daerah di nusantara. Yang dipadukan hingga meghasilkan instrument music yang harmonis.


Pada single pertama yang berjudul PETENG, dalam liriknya Rebon Charuban berusaha memuat pesan tentang kesetaraan. Bahwa selama warna darah kita sama, warna tulang kita sama, maka untuk apa saling menghujat dan bermusuhan.


Rebon Charuban berdiri sejak tahun 2017 lalu, dalam perjalananya, Rebon Charuban telah melakukan beberapa kali konser di 4 kota [Indramayu, Kuningan, Majalengka dan Cirebon] serta konser virtual beberapa waktu lalu. 


Bahkan pagelaran dibeberapa tempat dikota Cirebon sudah sering diikuti. Dan kini, album perdana dari REBON CHARUBAN akan segera dirilis. “proses recording dan mixing alhamdulillah sudah selesai.” ungkap Sule frontman dari RC.


“Ada 8 lagu yang kita suguhkan,

mudah mudahan akhir tahun ini kami bisa bikin konser sekaligus launching album” tambah Sule.


Grup band ini memiliki formasi Agus Gemblunk [vocal, rythem guitar], Sule [bass], Suryoi [lead gitar], Dulex [drum], Dhani [gamelan dan perkusi].


Tak jarang dalam pementasannya grup band ini berkolaburasi dengan DJ, Rapper dan penari kontemporer.” Setiap penampilan live, kami selalu berusaha menyuguhkan sesuatu yang berbeda. Agar penonton juga mendapatkan pengalaman yang berbeda juga.” ungkap Agus sang vokalis.


Pembaca pasti sudah bisa menebak grup band REBON CHARUBAN ini berasal dari kota mana. REBON adalah udang kecil yang biasanya dipakai sebagai bahan baku untuk membuat petis atau terasi sedangkan CHARUBAN adalah nama lain dari kota CIREBON.” ya rebon itu kan memang bentuknya kecil, tapi saat diolah akan menjadi sesuatu yg disukai dan memang asal muasalnya olahan rebon itu berawal di kota Cirebon.” Ujar Suryo sang gitaris


 “Kami ingin menyuguhkan kepada masyarakat ,sajian music Rock dengan perpaduan unsur tradisional, dan mengajak masyarakat untuk tidak melupakan kebudayan leluhur” ungkap Dhani sang pemukul gamelan.


Dengan syair-syair lagu yang sarat akan pesan moral ,Pada akhirnya, REBON CHARUBAN berharap music yang dikemasnya dapat diterima oleh para pecinta music tanah air, tidak hanya dikalangan Cirebon dan jawa barat saja,melainkan diseluruh tanah air dari sabang sampai merauke. 


By : Asep Suryaman

×
Berita Terbaru Update