Notification

×
Link Bisnis All Right Reserved - Published By Mahesaweb

Iklan


ADVERTISEMENT

Iklan cv


ADVERTISEMENT

Tag Terpopuler

Asep Agustian; Rolling Hills Jangan Kadalin Perizinan

7/26/2020 | 20:14 WIB | 0 Views Last Updated 2020-07-26T13:14:28Z
Praktisi Hukum, Asep Agustian, SH. MH.
Karawang l linkbisnis.co.id
Polemik dugaan belum lengkapnya   perizinan pembangunan perumahan elite Rolling Hills Karawang terus bergulir, Pratiksi hukum dan pengamat pembangunan Karawang, H. Asep Agustian, SH. MH. Menyayangkan bahwa perusahaan properti sekelas nasional tidak mematuhi aturan pemerintah.

Menurut Asep bahwa orang-orang yang duduk di manajemen PT. Karawang Jabar Industiral Estate [PT KJIE] bukan orang yang tidak mengerti prosedur perizinan untuk pembangunan perumahan, seharusnya mereka melengkapi dulu perizinan yang belum ada seperti halnya izin lingkungan dan lainnya, Minggu [26/7/2020].

Proyek pembangunan sebaiknya jangan dilanjutkan atau untuk sementara dihentikan sebelum prosedur perizinan dilengkapi.
"Sebagai orang Karawang saya minta pada pihak manajemen untuk menghentikan pembangunan, sebelum lengkap izinnya," tegasnya 

Asep mencontohkan, ibarat kita memiliki mobil baru yang belum ada STNK dan yang mengendarai tidak memiliki SIM apakah boleh berjalan dijalan aspal 

Harapan saya kepada Pemkab Karawang yang melakukan pengawasan pada bidang perizinan tidak tutup mata atau kongkalikong dengan pihak Rolling Hills, dengan belum adanya izin lingkungan.
“Belajarlah dari pengalaman yang sudah terjadi pada kasus PT. Tatar Kertabumi dimana bupatinya ditetapkan sebagai tersangka yang ‘masuk’ (dibui-red). Duit konsumen sudah masuk, tapi saat ini masih belum dibangun juga,” keluhnya.

Kami sama sekali tidak punya niat untuk menghalangi masuknya investor di Karawang, tapi bukan berarti menghalalkan segala cara, dengan seenaknya membangun tanpa dilengkapi dokumen perizinan.
“Kalau ada pejabat Karawang yang silau dengan Rolling Hills lalu main mata, silakan tapi ingat jeruji besi menanti,” pungkasnya.

By : Ed
×
Berita Terbaru Update