Notification

×
Link Bisnis All Right Reserved - Published By Mahesaweb

Iklan


ADVERTISEMENT

Iklan cv


ADVERTISEMENT

Tag Terpopuler

Vera Febyanthy Utus Staf Ahli Untuk Tinjau Langsung Sentra Batik Karawang

12/18/2019 | 05:36 WIB | 0 Views Last Updated 2019-12-17T22:36:59Z
Anggota Komisi XI DPR RI Vera Febyanthy sedang berbicara dengan staf ahlinya Ferry Alex Dharmawan

Linkbisnis - Karawang | Vera Febyanthy anggota DPR RI komisi XI menyelenggarakan Sosialisasi Financial Cerdas untuk kaum milenial dan UMKM dengan menggandeng Bank Indonesia di Resinda Hotel Karawang, Minggu (15/12/2019).
Setelah kegiatan sosialisasi tersebut, Teh Vera sapaan akrabnya menindaklanjuti keinginannya untuk meningkatkan perekonomian Karawang. Dengan menugaskan staff ahlinya Ferry Alexi Dharmawan untuk meninjau beberapa sentra batik yang ada di Karawang. 
Hal ini menurut Teh Vera bertujuan agar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Karawang memiliki produk khas yang bisa di ekspor di pasar dunia.
“Keinginan saya, Karawang bisa menghasilkan produk unggulan dan siap ekspor. Yang pertama yaitu saya ingin sekali bisa mengangkat Batik Karawang, dan saya akan bahas ini secara serius dengan Pimpinan Bank Indonesia”, ujar Vera.
Ferry yang langsung mendatangi tempat Workshop Batik Karawang binaan Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Karawang dan bertemu Asep Junaedi Kepala Dinas beserta Sekertaris Koperasi dan UMKM Karawang.

“Teh Vera menanggapi hasil dari sosialisasi kemarin, langsung mengutus saya untuk meninjau sentra batik. Untuk melihat produksinya seperti apa, dan hal apa saja yang nantinya bisa dibantu Teh Vera”, terang Ferry.
Hery Daryanto selaku Sekertaris Dinas Koperasi Karawang menuturkan bahwa Karawang memiliki banyak motif khas asli daerah. Salah satu motif batik tertua yang dimiliki Karawang adalah motif Bunga Bidas. Asep menuturkan bahwa motif tersebut, sudah ada sejak tahun 1.800-an.
“Di Karawang yang muncul diakui itu yang Bunga Bidas. Walaupun secara faktual buku sejarahnya tidak ada,” terangnya.
Ferry menjelaskan bahwa hasil dari kunjungannya ke sentra batik, nantinya Teh Vera akan membantu memasarkan produk dengan beragam cara.
“Teh Vera menyampaikan, bahwa akan bekerja sama dengan bank Indonesia untuk membantu pemasaran batik, dengan beberapa cara salah satunya menyampaikan kepada bank Indonesia supaya Batik Karawang bisa dipakai di hari-hari khusus oleh orang-orang bank dipusat dan di cabang,” pungkas Ferry. | (mus/alexanews)
×
Berita Terbaru Update