Notification

×
Link Bisnis All Right Reserved - Published By Mahesaweb

Iklan


ADVERTISEMENT

Iklan cv


ADVERTISEMENT

Tag Terpopuler

Ketua Paguyuban Martabat: Pemkab Karawang Harus Larang Perusahaan Buka Lowongan Diluar Karawang

10/05/2019 | 06:22 WIB | 0 Views Last Updated 2019-10-05T02:39:33Z
Ketua Paguyuban Masyarakat Telukjambe Barat (Martabat) 

Linkbisnis.co.id - Telukjambe Barat | Telukjambe Barat merupakan salah satu Kecamatan di Kabupaten Karawang mempunyai beberapa kawasan industri. Kawasan industri yang ada didominasi oleh industri manufaktur. Puluhan pabrik yang berdiri diatas tanah Telukjambe Barat menghasilkan berbagai macam produk seperti otomotif, elektronik dll.

Banyaknya pabrik di kawasan industri dan pabrik tidak selamanya berdampak pada kesempatan kerja bagi masyarakat Telukjambe Barat itu sendiri. Seperti penuturan Ado salah satu tokoh masyarakat yang sekaligus Ketua Paguyuban Masyarakat Telukjambe Barat (Martabat) "sewajarnya warga Telukjambe Barat yang usia dan pendidikannya cukup, tidak sulit mendapatkan pekerjaan dipabrik-pabrik di kawasan industri disini", ungkapnya.

Ado menambahkan "yang justru aneh, kalau ada pabrik tidak buka lowongan kerja tapi kadang ada karyawan baru yang masuk dan berasal dari luar Karawang. Seharuanya perusahaan lebih mengutamakan penduduk sekitar daripada orang jauh", papar Ado.

Lanjut Ado, "pemerintah harus lebih tegas dengan melarang perusahaan yang ada di Karawang untuk tidak boleh membuka lowongan kerja diluar Karawang. Masa pabriknya disini buka lowongannya diluar Karawang? Kan aneh", pungkas Ado. | (mus)
×
Berita Terbaru Update