Notification

×
Link Bisnis All Right Reserved - Published By Mahesaweb

Iklan


ADVERTISEMENT

Iklan cv


ADVERTISEMENT

Tag Terpopuler

UKM Binaan Pertamina, Tukar Sampah Plastik Botol Minuman Dengan Bibit Pohon

9/28/2019 | 15:47 WIB | 0 Views Last Updated 2019-09-28T09:20:09Z
Stand UKM Binaan Pertamina di Festival Goyang Karawang 

linkbisnis.co.id - Karawang | Event Festival Goyang Karawang internasional 2019 berhasil menyedot perhatian masyarakat Karawang khususnya. Puluhan ribu masyarakat hadir dalam acara yang diselenggarakan di Lapangan Galuh Mas.

Banyaknya pengunjung datang tentunya akan berdampak juga terhadap banyaknya sampah yang dihasilkan, khususnya sampah botol air minum kemasan.

Untuk mengurangi jumlah sampah yang dibuang oleh pengunjung, stand UKM Binaan Pertamina menerima sampah botol plastik dan menggantinya dengan bibit pohon cabe rawit dan seledri.

Gerakan menukar sampah botol plastik dengan bibit cabe rawit ini mendapat apresiasi dari pengunjung dan komunitas bersih-bersih. Seperti yang dikemukakan oleh Siti Marini pemilik bank sampah PAUD Al-Firdaus Kampung Cilempung Desa Pasirjaya Cilamaya Kulon, "Alhamdulillah pengunjung banyak yang membawa sampahnya ke stand kami, tidak kurang 1.000 bibit sudah diberikan kepada pengunjung dan sampah yang sudah dikumpulkan lebih dari 5 karung besar", ungkapnya saat menjaga stand.

 Siti Marini juga juga berterima kasih kepada Pertamina yang sudah mendukung dengan menyediakan stand kepada UKM, "alhamdulillah kita didukung oleh pertamina dengan menyediakan stand untuk kita. Selain menerima botol plastik dan menukarnya dengan bibit pohon, kita juga menjual jajanan dari para pengusaha kecil binaan pertamina", ungkapnya syukur.

×
Berita Terbaru Update