Notification

×
Link Bisnis All Right Reserved - Published By Mahesaweb

Iklan


ADVERTISEMENT

Iklan cv


ADVERTISEMENT

Tag Terpopuler

Rumah Dikepung Kawasan Industri, Anak Berprestasi Ini Jadi Penjual Kopi Di KIIC

9/24/2019 | 03:23 WIB | 0 Views Last Updated 2019-09-24T03:03:47Z
Anton saat berjualan di Kawasan Industri KIIC
Linkbisnis.co.id - Karawang |  Karawang Sebagai kota industri tidak selamanya berdampak langsung bagi ketersediaan lapangan pekerjaan untuk masyarakat Karawang itu sendiri. Termasuk yang bertempat tinggal di sekitar kawasan industri.

Sulitnya mencari pekerjaan dirasakan oleh pemuda 20 tahun bernama Anton Andriawan yang bertempat tinggal di Kampung Kiara Desa Mulyasejati. Meskipun rumahnya dikelilingi oleh kawasan industri tidak lantas Anton gampang memperoleh pekerjaan dipabrik dekat rumahnya.

Anton merupakan siswa berprestasi sewaktu menimba ilmu di salah satu SMK di Karawang. Pemuda lulusan tahun 2017 ini selain berprestasi juga mempunyai fisik yang proporsional. Namun sangat disayangkan, semua kelebihan itu tidak membuatnya juga mudah dalam mencari pekerjaan.

Anton menerima piala setelah jadi juara lomba presentasi 

Anton pernah bekerja sebagai pegawai kontrak disebuah perusahaan selama satu tahun, itupun di daerah Bekasi. Ironis sekali, kota yang katanya merupakan kawasan industri terbesar di Asia Tenggara ini justru penduduknya harus pergi jauh untuk mendapat pekerjaan.

Rumah yang dikelilingi pabrik sekalipun tidak dapat menyediakan lapangan untuk masyarakat sekitar, meskipun untuk anak muda yang sarat prestasi sewaktu disekolah.

Siang hari digunakan Anton untuk keliling mencari pekerjaan dan istirahat sedangkan malam harinya anu jadi penjual kopi di sekitar kawasan industri KIIC. Anton justru menjadi pelayan bagi pendatang yang bekerja ditanah kelahirannya.

Saat ditemui dirumahnya, Ado yang merupakan ayah Anton sangat menyesalkan sulitnya lapangan kerja, "anak kami asli peduduk sini, tapi kenapa suit sekali untuk bekerja dipabrik sekitar sini".| (mus)
×
Berita Terbaru Update