Notification

×
Link Bisnis All Right Reserved - Published By Mahesaweb

Iklan


ADVERTISEMENT

Iklan cv


ADVERTISEMENT

Tag Terpopuler

Kota Cikampek Jadi DOB, Bupati Cellica Tidak Serius

9/16/2019 | 11:58 WIB | 0 Views Last Updated 2019-09-16T05:14:23Z
Linkbisnis - Karawang | Pemekaran Cikampek menjadi Daerah Otonomi Baru (DOB) terus bergulir. Kota Cikampek masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Jawa Barat 2018 - 2023.

Berdasarkan surat dari Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat yang bernomor 118/2878/Pemksm tanggal 2 Juli 2019, sebanyak lima daerah akan segera dimekarkan. Selain Kota Cikampek yang akan menjadi DOB, ada empat wilayah lain yang akan dimekarkan diantaranya Kabupaten Cianjur Selatan dan Kota Cipanas akan dimekarkan dari Kabupaten Cianjur, Kabupaten Bekasi Utara yang akan dimekarkan dari Kabupaten Bekasi, Kabupaten Bandung Timur akan dimekarkan dari Kabupaten Bandung dan Kabupaten Tasikmalaya Selatan yang akan dimekarkan dari Kabupaten Tasikmalaya.

Salah satu tokoh Cikampek yang juga mantan anggota DPRD Provinsi Jawa Barat menyambut baik program tersebut, "ini bak gayung bersambut, kita (masyarakat Cikampek) ingin segera dimekarkan dan gubernur memasukannya di RPJMD", papar Deden Darmansyah.

Namun Deden beranggapan bahwa pemerintah Kabupaten Karawang sebagai kabupaten induk seolah tidak serius dalam menjalankan program pemekaran Kota Cikampek.  Deden kepada media linkbisnis.co.id minggu (15/09/2019) mengungkapkan  kekecewaannya, "masa bupati Cellica mau menerima kita (presidium DOB Kota Cikampek) dirumah H. Aep dan harus melalui Dede Ahdiat sebagai jembatannya. Sudah mah waktu itu malam hari sekitar jam 9, saya merasa bupati ga serius. Maka dari itu saya memilih balik kanan aja", ungkap mantan anggota DPRD Provinsi itu yang kecewa dengan sikap bupati Cellica.

Deden menambahkan "kalau Cikampek dimekarkan, maka pelayanan terhadap masyarakat akan lebih baik dan lebih dekat". | (mus)

×
Berita Terbaru Update