Notification

×
Link Bisnis All Right Reserved - Published By Mahesaweb

Iklan


ADVERTISEMENT

Iklan cv


ADVERTISEMENT

Tag Terpopuler

Talenta Muda Bermunculan Diajang Rampak Jaipong Festival Goyang Karawang Internasional 2019

9/27/2019 | 06:56 WIB | 0 Views Last Updated 2019-09-27T00:16:48Z
Salahsatu talenta muda Karawang 

Linkbisnis.co.id - Karawang | Dalam rangkaian hari jadi Kabupaten Karawang 2019, Festival Goyang Karawang Internasional menggelar lomba rampak jaipong di Lapangan Galuh Mas (26/09/2019). Sebanyak 18 sanggar tari dari 22 sanggar  yang ada di Kabupaten Karawang ikut berpartisipasi. Seperti yang dikemukakan oleh Ketua Paguyuban Sanggar Tari Karawang (PSTK) Agus Dadak Sakala (ADS), “Alhamdulillah 18 sanggar bisa ikut lomba ramak jaipong ini, kalau sanggar tari di Karawang itu sendiri ada 22 jadi yang belum bisa ikut ada 4 sanggar”, ungkapnya disela-sela kesibukannya menjadi dewan juri.

Pembagian Piala dan uang pembinaan kepada para pemenang Rampak Jaipong Festival Goyang Karawang Internasional 2019

Lomba tari yang diadakan telah memberi kesempatan kepada para seniman tari untuk menunjukan talentanya. Terbukti tidak hanya para penari yang sudah dewasa namun banyak juga penari yang usianya sangat belia tampak ikut dalam perlombaan. Sebagai ketua PSTK ADS sangat bangga kepada para seniman muda yang sudah berani tampil. “saya senang melihat antusias para penari yang sudah berani tampil, apalagi terlihat banyak anak-anak yang masih sangat kecil ikut tampil, saya bangga”,ungkapnya bangga.

Selain itu, ADS sangat berterima kasih kepada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Karawang khususnya kepada Kepala Dinas Okih Hermawan yang sudah memerikan kesempatan kepada para seniman tari untuk menunjukan talentanya, “Dinas Parbud sangat mendukung sekali, bahkan saya sering diminta mengirimkan para penari untuk acara-acara yang ada di Karawang ataupun diluar Kabupate Karawang”, papar pria yang berasal dari Kampung Langseb Desa Kertaraharja Kecamatan Pedes. | (mus) 
×
Berita Terbaru Update