Notification

×
Link Bisnis All Right Reserved - Published By Mahesaweb

Iklan


ADVERTISEMENT

Iklan cv


ADVERTISEMENT

Tag Terpopuler

PLN Putus PJU LRT Palembang, Dirjen Ketenagalistrikan Prihatin

7/03/2019 | 14:27 WIB | 0 Views Last Updated 2019-07-03T07:27:46Z
Tampak LRT Palembang melintasi sungai musi
Jakarta l linkbisnis.co.id - Direktur Jenderal Ketenagalistrikan, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Rida Mulyana menyayangkan pemutusan listrik lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) LRT Palembang, Sumatera Selatan yang dilakukan oleh Perusahaan Listrik Negara atau PLN, karena merugikan masyarakat.

"Kalau itu kemudian merugikan masyarakat ya kita menyayangkan," kata Rida di Gedung Dirjen Ketenagalistrikan, Jakarta, 2 Juli 2019.

Dikutip dari Tempo.Co, Rida mengungkapkan, terkait tindakan yang diambil PLN tentang pemadaman listrik di sepanjang jalur LRT Palembang, dia tidak bisa mengintervensinya. "tapi mengenai tunggakan itu ya kalau pun ada, soal business to business lah itu, kita tidak bisa berbuat apa-apa," ujarnya.

Dia menambahkan, itu merupakan perkara utang piutang yang harus diselesaikan dan sejauh ini pihaknya belum menerima surat resmi seputar kejadian tersebut.

Terkait informasi yang berdasarkan kabar yang diterima Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan, Rida mengatakan, akan ada penurunan layanan listrik pada proyek LRT Palembang."Akan ada penurunan dari layanan premium, menjadi tarif biasa. Hal ini disebut akan mereduksi O&M (Operation and Maintenance),"kata dia.

Di waktu yang berbeda terkait masalah yang terjadi, Direktur Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan, Zulfikri menuturkan pihak terkait yaitu Pemerintah Kota Palembang dalam hal ini Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Palembang, PPK LRT Sumatera Selatan, PLN UP 3 Palembang dan PT. Waskita karya selaku kontraktor sedang berkoordinasi guna mencari penyelesaian terbaik.

"Diharapkan dalam waktu dekat PJU dimaksud (LRT Palembang) bisa menyala kembali," ujarnya.
×
Berita Terbaru Update