Notification

×
Link Bisnis All Right Reserved - Published By Mahesaweb

Iklan


ADVERTISEMENT

Iklan cv


ADVERTISEMENT

Tag Terpopuler

Masuknya Maskapai Asing, Bukan Solusi Turunkan Harga Tiket

6/11/2019 | 21:20 WIB | 0 Views Last Updated 2019-06-11T14:20:47Z
Ilutrasi
Jakarta l linkbisnis.co.id - Untuk menekan mahalnya harga tiket pesawat domistik Presiden Joko Widodo akan mengundang maskapai penerbangan asing datang ke Indonesia, menyikapi hal itu pakar penerbangan angkat bicara.

"Saya sangat kecewa ya dengan ungkapan presiden karena tugas pemerintah ini kan membina dan mengembangkan sistem transportasi udara Indonesia yang andal, yang berdaya saing, dan mandiri," kata Pakar penerbangan Alvin Lie, Jakarta, Selasa (11/6/2019) dilansir dari detikFinance

Jika pemerintah memang menganggap harga tiket pesawat yang dijual maskapai nasional kelewat mahal, harusnya mencari solusi lain ketimbang mengundang asing.

"Nah sekarang kalau (harga) masih dinilai ini masih kurang (terjangkau), ya itu tugasnya pemerintah membina kan, memberikan bantuan, memberikan kemudahan, insentif dan sebagainya, bukan kemudian mengundang asing," jelasnya.

Menurutnya banyak faktor yang mempengaruhi kenaikan harga tiket pesawat sejak ditetapkannya tarif batas atas pada 2014 hingga saat ini.

Lagi pula menurut dia, harga tiket pesawat dari maskapai asing tidak bisa dijamin bakal lebih murah. Sebagai contoh, jika mereka menggunakan pilot dan awak kabin asing yang bayarannya lebih mahal, akan sulit membuat harga tiket murah.
×
Berita Terbaru Update