Notification

×
Link Bisnis All Right Reserved - Published By Mahesaweb

Iklan


ADVERTISEMENT

Iklan cv


ADVERTISEMENT

Tag Terpopuler

Proyek Jembatan APBD I Pemprov Jabar, Tidak Ada Papan Nama

12/13/2017 | 17:50 WIB | 0 Views Last Updated 2017-12-13T12:30:19Z
Proyek Jembatan penghubung antara kecamatan Jatiluhur -Pasawahan tepatnya di desa Parakanlima, Purwakarta,  Jabar
Purwakarta I linkbisnis.co.id - Proyek Jembatan penghubung antara kecamatan Jatiluhur -Pasawahan tepatnya di desa Parakanlima, Purwakarta,  Jabar terlihat masih terus di kebut pelaksanaannya, hal yang jadi pertanyaan publik adalah pihak kontraktor tidak memasang papan nama proyek yang didanai oleh bantuan APBD I Pemprov Jabar.

"masa proyek yang menelan anggaran belasan miliar rupiah tidak terpasang petunjuk teknis (papan nama) dari sumber angaran, nama pelaksana, konsultan, dan lama waktu pelaksanaan sebagaimana persyaratan normatif semua proyek yang didanai oleh pemerintah,bagaimana masyarakat bisa mengetahui dan mengontrolnya”  tegas Darius, SH. tokoh masyarakat Purwakarta. pada awak media, Rabu (13/12).

Saat dimintai keterangan pihak kontraktor sebagai pelaksana kegiatan Chepy dari PT. Raja Pasir mengutarakan bahwa jembatan ini bersumber dari anggaran bantuan APBD I Provinsi Jawa Barat dengan pagu anggaran Rp11.7 miliar, dengan bentangan panjang jembatan 60 meter, lebar dan tinggi … Proses pemancangan dengan dasar (sumuran) masa pelaksanaan 5 bulan. Dimana saat ini pengerjaannya memang sengaja dikebut walau dengan cuaca hujan.

" karena untuk mengejar masa batas pelaksanaan sesuai dengan kontra kerja yang waktu penyelesaiannya tinggal beberapa hari lagi walau hujan terus mengguyur tetap dikerjakan dan kami kerahkan tiga alat berat" keluhnya.

Saat dikonfirmasi terkait tidak adanya papan nama proyek di lokasi, dengan keras Chepy membantah bahwa papan proyek sudah di buat di pasang dekat bangunan.
 "kita sudah pasang papan proyek di lokasi pengerjaanya "bantah Chepy pada wartawan.

Sementara itu Pemda Purwakarta sudah menargetkan beberapa infrastruktur jembatan harus bisa dirampungkan pada tahun 2018 mendatang, termasuk Jembatan Cihambulu yang saat ini sudah terlihat hampir selesai.

 By : Fuljo
×
Berita Terbaru Update